DSN GROUP Menandatangani Akad Kredit Kebun Kemitraan dengan KSU Harapan Baru

Sangatta, 20 November — Pada hari ini Rabu tanggal 20 November 2013,  bertempat di Sangatta, Kabupaten Kutai Timur, Provinsi Kalimantan Timur, PT Dharma Satya Nusantara Tbk melalui anak perusahaannya PT Dharma Intisawit Nugraha (DIN) telah melakukan penandatanganan Akad Kredit (Konversi) Biaya Pembangunan Kemitraan dengan Koperasi Serba Usaha (KSU) Harapan Baru. 

Penandatanganan Akad Kredit tersebut dilakukan oleh Direktur PT Dharma Intisawit Nugraha, Njodi Dharma, dengan Ketua  KSU Harapan Baru, Ahdarudin, yang didampingi Sekretaris Muhammad Supron dan Bendahara Darmansyah, serta disaksikan oleh Wakil Bupati Kutai Timur, Drs. H. Ardiansyah Sulaiman, M.Si. 

Dalam kesepakatan tersebut, PT DIN telah merealisasikan pembangunan kebun kemitraan untuk KSU Harapan Baru, yang luasnya mencapai 732 Ha, yang berlokasi di Desa Muara Wahau, Kabupaten Kutai Timur, Kalimantan Timur. Kemitraan antara PT DIN dan KSU Harapan baru tersebut telah dimulai sejak tahun 2008 lalu, di mana PT DIN membantu pembangunan kebun sawit koperasi tersebut melalui pola kemitraan. Selanjutnya, KSU Harapan Baru akan mengelola kebun tersebut yang hasilnya akan dijual ke pihak DSN Group, melalui sistem kerja sama yang telah disepakati sebelumnya. 

Direktur PT DIN Njodi Dharma mengatakan penandatanganan akad kredit ini merupakan salah satu tahapan yang sangat penting dalam proses pembangunan kebun kemitraan yang telah dilaksanakan PT DIN dengan mitra koperasi, yang telah dimulai sejak tahun 2008 lalu. 

”Pengelolaan kebun pasca Akad Kredit ini sampai dengan tahap pelunasan seluruh hutang, tetap akan kami lakukan secara profesional dan transparan sesuai standar teknis pembangunan dan pengelolaan kebun yang baik. Kami juga berupaya untuk secara bertahap akan melibatkan pihak KSU Harapan Baru dalam proses pengelolaan kebun, sehingga ke depannya dapat memberikan peningkatan kemampuan dan pengetahuan tentang teknis pengelolaan kebun yang benar,” kata Njodi Dharma, dalam sambutannya. 

Sementara itu, Ketua  KSU Harapan Baru, Ahdarudin, menyambut baik atas ditandatanganinya kesepakatan Akad Kredit koperasinya dengan PT DIN. Dia mengharapkan kerja sama ini akan terus terjalin,  sehingga baik koperasi maupun PT DIN dapat terus menjalin kerja sama  di masa yang akan datang.

TENTANG DSN GROUP

DSN Group berdiri pada tahun 1980. Pada awalnya, DSN Group memiliki usaha yang bergerak di industri perkayuan. Pada pertengahan tahun 1990-an, Perseroan mulai mengembangkan perkebunan dan pabrik kelapa sawit, yang berlokasi di Desa Muara Wahau, Kabupaten Kutai TImur, Kalimantan Timur.  Saat ini, DSN Group memiliki dua unit bisnis, yakni bisnis kelapa sawit dan produk kayu. Perkebunan kelapa sawit DSN Group terletak di Kalimantan Timur, Kalimantan Barat dan Kalimantan Tengah.

UNTUK INFORMASI LEBIH LANJUT, HUBUNGI:

Paulina Suryanti

Corporate Secretary

PT Dharma Satya Nusantara Tbk

Jl. Rawa Gelam V Kav. OR/3B

Kawasan Industri Pulogadung

Jakarta 13930, Indonesia

Tel: +62-21-4618135

Fax: +62-21-4606942

Email: corporate.communications@dsngroup.co.id