Kelapa Sawit

Sektor perkebunan dan pabrik pengolahan kelapa sawit merupakan segmen bisnis utama Perseroan dalam beberapa tahun terakhir ini. Segmen kelapa sawit memberikan kontribusi pendapatan di atas 80% dari total pendapatan Perseroan.

Masuknya Perseroan ke dalam sektor usaha kelapa sawit tak lepas dari pesatnya perkembangan industri kelapa sawit dan produk turunannya akibat meningkatnya permintaan minyak nabati global. Perseroan mengambil peluang tersebut dan berhasil membuahkan kesuksesan sehingga menjadi salah satu perusahaan terkemuka dalam bidang industri pengolahan kelapa sawit.

Kelapa Sawit

Minyak Sawit dalam keseharian kita

Minyak kelapa sawit hanya tumbuh di daerah tropis. Pada saat ini, 85% dari minyak kelapa sawit di dunia di produksi di Indonesia dan Malaysia. Minyak kelapa sawit dikembangkan baik pada perkebunan berskala besar dan kecil. Kelapa sawit juga digunakan untuk berbagai macam produk, mulai dari margarin, coklat, hingga es krim, sabun, kosmetik, dan bahan bakar untuk mobil dan pembangkit listrik.

Kelapa sawit dengan fungsinya sebagai pengawet alami membantu meningkatkan jangka waktu makanan adalah salah satu alasan minyak kelapa sawit digunakan pada hampir semua produk makanan di rak-rak supermarket. Minyak kelapa sawit juga tidak memiliki aroma, teksturnya yang halus dan lembut bersama dengan kemampuannya untuk menjaga kualitas meskipun di suhu yang tinggi menjadikan minyak kelapa sawit sebagai bahan yang terbaik dalam memasak.

Minyak Sawit dalam keseharian kita Minyak Sawit dalam keseharian kita

Perkebunan Kami

Sistem manajemen perkebunan yang modern terus dikembangkan untuk memenuhi standar manajemen dan ramah lingkungan. Perseroan telah mendapatkan pengakuan secara nasional dan internasional, dengan memperoleh sertifikasi RSPO dan ISPO untuk operasional Perusahaan. Hal ini menguatkan komitmen Perseroan untuk menjadi Perusahaan Kelapa Sawit terdepan yang beroperasi secara berkelanjutan.

Hingga 2023, total area tertanam untuk kebun kelapa sawit DSNG, termasuk inti dan plasma mencapai 112.7 ribu hektar, dengan area produktif mencapai 105.7 ribu hektar, dan rata-rata usia 13.3 tahun. Saat ini, Perusahaan memiliki 12 Pabrik Kelapa Sawit (PKS) dengan kapasitas mencapai 675 ton per jam.

Our Location

Our Estate in East Kalimantan Accounted to 56% of Total Planted Area is a Contigous Block and Nearly the Size of Singapore

Our Location
  • Kalimantan Utara

    4.100 ha
  • Kalimantan Timur

    80,2000 ha 8 CPO Mills, 1 PKO Mills, 1 Bio CNG
  • Kalimantan Timur

    1,300 ha
  • Kalimantan Tengah

    12,000 ha 1 CPO Mills
  • Kalimantan Barat

    15,100 ha 1 CPO Mills

Bertumbuh dengan Teknologi Terkini untuk Mendorong Budaya Efisiensi yang Tinggi

Perseroan berinvestasi dalam penggunaan teknologi terkini untuk mendorong produktivitas. Melalui pemanfaatan teknologi tepat guna, upaya precision farming lebih efektif dilaksanakan untuk membawa Perseroan menjadi Perusahaan kelapa sawit terdepan.

Proses dan Produk

Perseroan menghasilkan produk utama berupa CPO (Crude Palm Oil), PK (Palm Kernel), dan PKO (Palm Kernel Oil) dari perkebunan kelapa sawit terbaik kami. Didukung oleh tim ahli dan profesional, DSNG mampu menghadirkan produk terbaik bagi para konsumen.

Sertifikasi Kami

Komitmen kami terhadap praktek-praktek keberlanjutan direfleksikan dengan adanya sertifikasi yang diraih untuk kebun, pabrik dan produk. Di segmen kelapa sawit, 58% CPO kami sudah bersertifikasi RSPO, 84% bersertifikasi ISPO dan 11% bersertifikasi ISCC