See all Pages Sustainability

Sustainability

Memberdayakan Masyarakat Setempat dan Mendorong Pertumbuhan yang Berkelanjutan

Pendekatan kami terhadap inklusi sosial dilandasi oleh komitmen kami untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat di sekitar tempat kami beroperasi, sekaligus memastikan kelangsungan dan keberhasilan bisnis kami dalam jangka panjang. Dengan semangat ini, kami telah menerapkan berbagai inisiatif untuk mengintegrasikan dan mendukung petani swadaya, koperasi, dan pemangku kepentingan lainnya dalam rantai pasokan kami, sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan bersama bagi semua pihak yang terlibat.

Mempromosikan Kesejahteraan Bersama melalui Keterlibatan Masyarakat

Prinsip kesejahteraan bersama, yang berakar kuat pada nilai-nilai pendiri DSN Group, mendorong komitmen kami untuk menciptakan sumber pendapatan yang berkelanjutan dan nilai ekonomi tidak langsung bagi karyawan dan masyarakat di sekitar lokasi operasional kami. Kami secara aktif melibatkan masyarakat dalam berbagai aspek rantai pasokan kami, termasuk pasokan bahan baku dan peralatan pertanian, penyewaan kendaraan, konstruksi bangunan, layanan pendingin ruangan, dan pasokan makanan untuk karyawan dan keluarga mereka yang tinggal di wilayah operasional kami.

Menumbuhkan Peluang Ekonomi melalui Layanan Transportasi Lokal

Selama bertahun-tahun, kami secara aktif mendukung masyarakat setempat dengan menyediakan layanan transportasi TBS dari dalam wilayah tersebut. Pada tahun 2023, kami menyewa lebih dari 600 truk milik masyarakat setempat, yang melibatkan sekitar lebih dari 1.200 orang tenaga lokal (dengan asumsi setiap truk dioperasikan oleh seorang pengemudi dan seorang asisten), yang berkontribusi terhadap ekonomi lokal dan menciptakan peluang kerja yang bermanfaat.

Dalam Bisnis Kayu Kami

Sejalan dengan rencana 2023, hingga Desember 2023, kami telah mendistribusikan sekitar 2,25 juta bibit Jabon (tanpa biaya) kepada 8.350 petani yang terlibat dalam program petani plasma kami. Kami juga telah mengkatalisasi usaha pembuatan batu bata dari bahan limbah Boiler Pabrik Kayu kami di dekat pabrik kayu kami di Temanggung untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat setempat.

Inisiatif-inisiatif ini dan masih banyak lagi yang lainnya dijelaskan dalam Laporan Keberlanjutan kami.
Tautan: https://web.dsng.id/esg/sustainability-report/