Pastikan Hak Pekerja, DSN Group Gelar Sosialisasi Sistem Pengupahan Karyawan

Muara Wahau, 31 Mei 2024 – Perusahaan kelapa sawit nasional yang beroperasi di Muara Wahau – DSN Group menggelar sosialisasi pengupahan karyawan untuk memastikan hak-hak para pekerja. Berlokasi di PT. Swakarsa Sinarsentosa – Jabdan 1 Afdeling 2 kegiatan diikuti oleh lebih dari 100 pekerja.

Regional Head Kaltim 1 DSN Group, Anjar Dwi Nugraha menjelaskan bahwa pelaksanaan sosialisasi bertujuan untuk mengedukasi para pekerja lebih dalam akan hak, kewajiban, serta tanggung jawab para pekerja untuk menciptakan lingkungan kerja yang produktif dan kondusif. “Sosialisasi ini juga merupakan bagian dari dukungan kepada pemerintah setempat dalam mendorong terciptanya lapangan kerja yang terbuka dan adil bagi semua pihak”, tambah Anjar.

Dalam sosialisasi, para pekerja mendapatkan berbagai informasi penting seperti UMK (Upah Minimum Kabupaten) 2024 Kabupaten Kutai Timur, over-time (lembur), insentif, maupun premi. Komponen tersebut perlu diketahui oleh para pekerja dengan baik karena berdampak langsung terhadap penghasilan rutin mereka.

Naryadi sebagai salah satu pekerja DSN Group menyampaikan bahwa mendapatkan informasi yang jelas tentang regulasi ketenagakerjaan khususnya pengupahan adalah hal yang sangat penting baginya. “Sosialisasi ini tidak hanya memberikan informasi seputar aturan terkait pengupahan, tetapi kami pun belajar bagaimana cara menyalurkan aspirasi jika terdapat masalah ke depannya”, jelas Naryadi

Hingga saat ini, DSN Group telah mempekerjakan lebih dari 20 ribu karyawan menduduki berbagai posisi di seluruh area operasional. Setiap tahun, Perseroan melakukan penyesuaian gaji karyawan berdasarkan merit system sesuai dengan kinerja individu dan nilai pasar dalam koridor peraturan ketenagakerjaan yang berlaku.

Perseroan juga melaksanakan salary survey yang bekerja sama dengan konsultan independent untuk memastikan tingkat kesejahteraan karyawan kompetitif.

==Selesai==

 

TENTANG PT DHARMA SATYA NUSANTARA Tbk

PT Dharma Satya Nusantara Tbk didirikan pada 29 September 1980 yang bergerak di bidang industri kelapa sawit, produk kayu, dan energi terbarukan. Saat ini, Perseroan memiliki perkebunan kelapa sawit dengan lahan tertanam 112,7 ribu hektar dan 12 pabrik kelapa sawit dengan total kapasitas 675 ton per jam, yang mengolah Tandan Buah Segar (TBS) menjadi CPO.  Sedangkan di segmen usaha produk kayu, Perseroan memiliki 2 pabrik pengolahan kayu di Jawa Tengah, dengan kapasitas produksi sebesar 150.000 m2 engineered flooring dan 12.000 m3 panel. Sementara segmen energi terbarukan terbentuk pada tahun 2023 yang diawali dengan penjualan cangkang kelapa sawit sebagai biomasa pembangkit tenaga listrik di Jepang.

 

KETERANGAN LEBIH LANJUT

Paulina Suryanti

Corporate Secretary

PT Dharma Satya Nusantara Tbk

GRHA DSN

Jl. Pulo Ayang Kav OR.3, Kawasan Industri Pulogadung

Kelurahan Jatinegara, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur 13930

Email: corporate.communications@dsngroup.co.id

www.dsn.co.id